Apa Itu SIMP? Kata Ejekan Yang Viral Belakangan Ini

SIMP — Kata ini bisa dibilang cukup populer belakangan ini karena sering digunakan oleh para remaja untuk mengejek atau mengolok-olok seseorang yang melakukan sesuatu hal yang menurut mereka adalah hal yang bodoh.

Istilah SIMP ini sering sekali ditemui di platform live streaming hingga media sosial baik itu di Twitch, Youtube, Facebook, hingga Twitter. Kata ejekan ini umumnya paling sering dilontarkan kepada seorang pria, namun bisa juga diberikan ke wanita.

Apa Itu SIMP?

Jika dilihat dari penggunaannya, kata simp ini biasanya diutarakan kepada seseorang baik itu laki-laki ataupun perempuan yang begitu terobsesi terhadap lawan jenisnya sehingga membuatnya terlalu mengidolakan atau bahkan rela melakukan apa saja demi orang tersebut tanpa memikirkan dirinya sendiri.

Apa Itu SIMP? - WandiWeb

Pengertian SIMP

Dari segi bahasa, SIMP sebenarnya merupakan sebuah slang atau kata gaul dalam Bahasa Inggris yang biasa diartikan sebagai Sucker Idolizing Mediocre Pussy atau gabungan dari kata "sissy" serta "pimp", atau dengan kata lain, "pecundang". Kata ini biasa digunakan untuk mengolok-olok laki-laki yang terlalu terobsesi terhadap seorang wanita. Ya, bisa dibilang simp ini merupakan kata lain dari "bucin" namun dengan tingkatan yang lebih tinggi. Jika bucin biasanya ke orang yang sering ditemui, maka simp biasanya ke seorang idola atau sosok virtual yang diidolakan.

Penggunaan kata SIMP

Belakangan kata ini sering sekali muncul di platform live streaming seperti Twitch, Youtube dan Facebook dimana ketika ada seseorang, sebutlah seorang gamer yang terlalu terobsesi kepada streamer favorit mereka sampai-sampai mereka rela melakukan apa saja demi si streamer tersebut bahkan hingga memberikan tip (semacam donasi) kepada streamer tersebut dalam jumlah yang banyak. Beberapa diantaranya ada yang sampai mengirimkan hadiah.

Dalam beberapa kasus, ketika si streamer tersebut melakukan sebuah kesalahan, sang simp ini biasanya akan membela mati-matian agar di notice atau diperhatikan oleh streamer idolanya tersebut.

Contoh dialog seseorang yang SIMP

Berikut dalah contoh dialog ketika ada seseorang sedang mengalami simp terhadap idolanya

A: "bro, nih aku habis ngasih tip $600 ke si C (idolnya si A)"

B: "serius? memang kamu bakal dapat apa sih dari dia?"

A: "yah, semoga aja sih aku di notice sama dia"

B: "astaga, dasar simp"

Kata simp ini sebenarnya bisa juga dilontarkan ke seseorang yang sedang "bucin", namun dari segi penggunaan, simp lebih cocok digunakan ke orang yang mengalami obsesi seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Kesimpulannya, seseorang yang mengalami SIMP adalah seseorang yang sudah bucin akut!

Selain kata simp, mungkin kamu juga perlu tau apa itu tho.

Artikel lainnya dari wandiweb: Cara cek penerima BSU Kemendikbud.

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu SIMP? Kata Ejekan Yang Viral Belakangan Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel