6 Aplikasi Voice Chat Gaming PC Terbaik

Software Untuk Voice Chat di Game PC -- Bagi seorang gamer, berkomunikasi dengan rekan satu tim merupakan hal yang sangat penting dalam permainan, karena dengan berkomunikasi, kita bisa mengatur strategi serta tindakan yang akan dilakukan di dalam permainan tersebut.

Beberapa game multiplayer sebenarnya sudah menyediakan fasilitas voice chat untuk para playernya, namun terkadang kualitasnya kurang bagus, contohnya suara yang dihasilkan kurang jelas.

Nah, maka dari itu, beberapa orang menggunakan alternatif software/aplikasi pihak ke-3 untuk membantu mereka dalam berkomunikasi dengan baik di game menggunakan voice chat.

Ada banyak pilihan software/aplikasi voice chat yang bagus untuk gaming, namun kali ini admin akan memberikan sedikit saran mengenai aplikasi voice chat terbaik yang mungkin bisa jadi referensi untuk kamu. Semua aplikasi voice chat yang akan kita bahas kali ini gratis, jadi tidak perlu memusingkan biaya jika ingin menggunakannya. Berikut ulasannya.

6 Aplikasi Voice Chat Terbaik Untuk Gaming

1. Discord

6 Aplikasi Voice Chat Gaming PC Terbaik - 330K
image source: www.mmo-champion.com

Discord adalah layanan chat gratis yang memungkinkan para pemain untuk berkomunikasi dengan pemain lainnya di dalam grup discord tertentu. Aplikasi Discord ini bukan hanya untuk voice chat saja, namun bisa juga untuk text chat. Aplikasi ini memiliki fitur add friend serta contact. Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan mengunduhnya di situs resmi discord, atau kamu bisa langsung menggunakannnya di web browser tanpa mengunduh. Software ini juga tersedia untuk android dan bisa kamu dapatkan di Google Playstore (berbayar).

Discord memiliki banyak kelebihan, diantaranya: kita dapat mengatur Hotkey sendiri dan bisa in-game overlay sehingga akan sangat membantu dalam berkomnikasi di dalam game.

2. GameVox

6 Aplikasi Voice Chat Gaming PC Terbaik - 330K
image source: championsgamecc.blogspot.com

GameVox merupakan salah satu aplikasi voice chat terbaik selain discord yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang hampir sama dengan discord, yaitu kita dapat membuat grup serta add friend atau contact. Admin server akan membagikan link untuk siapa saja yang ingin bergabung dengan grup chat, dan orang lain hanya perlu meng-klik nya untuk bergabung.

Aplikasi ini juga mempunyai beberapa custom theme yang bisa kamu ganti-ganti jika merasa bosan dengan tampilan sebelumnya. Oh, iya, aplikasi GameVox ini sudah menggunakan codec voice terbaru, sehingga tidak akan berpengaruh dengan ping kita saat bermain game.

3. TeamSpeak

6 Aplikasi Voice Chat Gaming PC Terbaik - 330K
image source: gameservermanagers.com

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sudah lama bermain game online. Ya, aplikasi TeamSpeak merupakan salah satu aplikasi voice chat yang sudah cukup terkenal. Aplikasi ini memungkinkan kita berkomunikasi lewat voice chat tanpa menaikkan ping/latency kita.

Aplikasi ini hampir sama dengan discord, namun tingkat keamanannya bisa dibilang lebih bagus. Aplikasi ini di dukung dengan AES Encryption yang akan meng-enkripsi pesan serta komunikasi lainnya yang masuk, sehingga tidak ada yang akan bisa mengaksesnya selain orang-orang yang berada dalam server tersebut.

4. Mumble

6 Aplikasi Voice Chat Gaming PC Terbaik - 330K
image source: wiki.eveuniversity.org

Mumble adalah aplikasi VoIP yang juga menggunakan enkripsi yang hampir sama dengan TeamSpeak, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan data-data yang ada di dalam server chat-mu, karena semuanya sudah terjamin keamanannya.

Aplikasi ini juga menggunakan suara posisional sehingga akan memberikan sensasi saat bermain game yang lebih realistik.

5. Curse

image source: www.biogamergirl.com

Curse, aplikasi yang satu ini juga merupakan salah satu aplikasi yang recommended untuk kamu, Curse merupakan aplikasi VoIP yang memiliki user interface (UI) yang cukup menarik. Aplikasi ini memiliki lebih banyak fitur, contohnya mention (@), attachment, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga mendukung fitur voice activation dan push-to-talk, kamu bisa memilih salah satunya. Curse juga menggunakan custom audio engine yang dengan teknik packet-loss concealment yang akan memberikan efek audio yang baik. Aplikasi ini juga support in-game overlay sama seperti discord.

6. Raidcall

6 Aplikasi Voice Chat Gaming PC Terbaik - 330K
image source: www.makeuseof.com

Raidcall adalah software VoIP gratis yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim-mu di dalam permainan. Aplikasi ini bahkan bisa digunakan oleh lebih dari 100k user dalam satu grup Raidcall. Suara yang di hasilkan dari aplikasi ini juga sangat baik.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur voice recording, noise reduction, poll, announcement dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa aplikasi/software yang cocok untuk kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim-mu di dalam permainan. Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu :)

Terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa untuk share ke teman-temanmu dengan cara meng-klik salah satu link di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "6 Aplikasi Voice Chat Gaming PC Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel