Bekerja di Depan Komputer Saat WFH Butuh Gizi Lebih

Saat berada pada momen pandemi seperti sekarang ini, kita dianjurkan untuk tetap bekerja sambil memperhatikan kesehatan diri masing-masing demi menghindari penularan virus Covid-19 yang kian menjadi-jadi.

Beberapa orang sudah banyak yang beraktivitas di luar rumah karena tuntutan pekerjaan, namun yang lainnya masih banyak yang melakukan WFH (work from home) karena masih terlalu beresiko jika berada di tengah kerumunan. Dan tentunya, orang yang melakukan WFH sudah pasti kebanyakan bekerja di depan komputer lebih intens dari biasanya.

Bekerja di Depan Komputer Saat WFH Butuh Gizi Lebih

Bekerja di depan komputer memang tidak membutuhkan banyak tenaga, namun jangan salah, tubuh tetap memerlukan protein dan asupan makanan serta minuman yang sehat demi menjaga kesehatan tubuh terutama organ-organ penting seperti mata dan otak.

Untuk itu kita tetap dianjurkan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya serat dan protein demi menunjang segala aktivitas yang kita lakukan selama WFH. Adapun makanan serta minuman yang dianjurkan ataupun harus kamu perbanyak konsumsi antara lain:

1. Air mineral

Air putih merupakan sumber mineral yang baik bagi tubuh, usahakan untuk selalu menyiapkan air minum di atas meja-mu ketika bekerja. Bukan hanya itu, meminum air dapat mencegah tubuh dari dehidrasi. Ini penting mengingat dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan kelelahan, terlebih lagi konsentrasimu akan menurun ketika mengalami dehidrasi. Pastikan air yang kamu konsumsi tidak mengandung kontaminan yang kurang sehat.

2. Susu

Kamu dapat memperoleh tambahan asupan nutrisi dengan mengonsumsi susu, ada banyak sekali manfaat susu yang dapat kamu peroleh, diantaranya seperti membuat tulang lebih kuat, menjaga kesehatan, membentuk massa otot, membuat tidur lebih nyenyak, serta menghindari serangan jantung. Sangat dianjurkan untuk meminum minimal satu gelas susu setiap harinya demi menjaga kesehatan tubuh.

3. Buah-buahan

Buah merupakan sumber serat dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi buah-buahan setiap hari tentunya akan membuat tubuhmu terhindar dari penyakit, dan tentu saja akan meningkatkan sistem imun.

Selain dari ketiga makanan dan minuman di atas, kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan protein, serat, lemak sehat, dan tentu saja sayuran terutama wortel yang baik untuk kesehatan mata.

Belum ada Komentar untuk "Bekerja di Depan Komputer Saat WFH Butuh Gizi Lebih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel